Prosedur Merubah Jadwal/Reschedule Tiket Pesawat yang Tidak Berbelit-Belit

Prosedur Merubah Jadwal/Reschedule Tiket Pesawat yang Tidak Berbelit-Belit
‘Nggak jadi berangkat lusa, ya? Kalau begitu kejadiannya, maka jangan sampai tiket pesawat yang sudah ter-issued menjadi “hangus.” Anda perlu menyelamatkan tiket pesawat dengan melakukan perubahan jadwal keberangkatan. Gimana sih prosedurnya, bingung?

Tenang! Itu hal sepele kuk. Jangan ambil pusing karena Anda akan menemukan solusi di postingan ini. Anda masih punya waktu 2 hari lagi. Lanjutkan membaca artikel ini agar mendapatkan solusi dari persoalan perubahan jadwal keberangkatan Anda.

Di sini Anda akan menyelesaikan masalah tanpa masalah ha..ha..kayak slogan pegadaian aja. Benar, lho. Saya sendiri pernah melakukan perubahan jadwal keberangkatan costumer. Mr. R (inisial aja) rencana berangkat dengan pesawat Garuda dari Jakarta – Solo tanggal 28 Agustus 2016.

Baca ini : Mau Jalan-Jalan Menghilangkan Stres? Begini Tipnya

Karena sesuatu dan lain hal, Mr. R minta untuk digeser ke tanggal 30 Agustus 2016. Ternyata bisa. Hanya saja perlu penambahan biaya untuk penyesuaian harga tiket pesawat pada jadwal keberangkatan yang baru.

Bagaimana cara dan prosedur yang saya lakukan itu? Saya langsung menelpon ke Call Center Maskapai Garuda meminta merubah jadwal tiket pesawat. Setelah tersambung, admin meminta kode booking dan nama penumpang. Dan dalam waktu hanya 5 menit proses selesai.

Lalu saya mentransfer sejumlah uang penyesuaian tiket ke nomor rekening referensi yang diberikan oleh Admin maskapai Garuda. Setelah pengiriman uang diterima, Admin mengirim email yang berisikan kode booking dan jadwal keberangkatan baru. Dan prosesnya sudah selesai. Mudah sekali dan tidak berbelit-belit, bukan?

Prosedur Merubah Jadwal/Reschedule Tiket Pesawat yang Tidak Berbelit-Belit

Untungnya, permintaan perubahan jadwal masih dalam rentang waktu 48 jam (2 hari) sebelum berubah ke jadwal keberangkatan yang baru. Semua berjalan lancar tanpa ada kena biaya-biaya ekstra lainnya.

PROSEDUR REBOOK/PERUBAHAN JADWAL

Berikut ini prosedur dan ketentuan masing-masing maskapai untuk melakukan perubahan jadwal/rebook/reschedule tiket pesawat. Tiap maskapai berlaku aturan dan biaya perubahan yang berbeda-beda.

Lion Air
Hanya dapat dilakukan melalui Call-Center Lion Air: 0804-1-77-88-99.
Perubahan jadwal atau Reschedule minimal di kelas yang sama. Di atas 48 jam, dikenakan biaya admin Rp 50.000 ditambah selisih harga tiket baru

Citilink
Hanya dapat dilakukan melalui Call-Center Citilink: 0804-1-08-08-08. Bisa dilakukan untuk di atas 24 jam sebelum jadwal keberangkatan dengan dikenakan biaya per penumpang per sektor ditambah dengan perbedaan tarif dengan harga tiket yang baru Citilink

Garuda
Hanya dapat dilakukan melalui Call-Center Garuda: 0804-1-807-807.
Perubahan jadwal atau Reschedule dapat dilakukan untuk kelas dan penerbangan yang sama.
Dikenakan biaya Rp 100.000 per kelas.
Untuk selisih harga tiket yang baru tidak akan dikembalikan

Demikian juga dengan maskapai yang lain, untuk perubahan jadwal hanya dapat dilakukan melalui Call-Center. Berikut ini beberapa Call-Center Maskapai lain yang dapat dihubungi :

Wing Air, Call-Center Wings Air: 0804-1-77-88-99
Sriwijaya, Call-Center Sriwijaya Air: 0804-1-777-777
Air Asia, Call-Center AirAsia: 021-29270999
Batik Air, Call-Center Batik Air: 021-63798000


Saya sarankan jika ingin melakukan perubahan jadwal atau reschedule waktu keberangkatan, maka sebaiknya Anda lakukan di atas 48 jam sebelum waktu keberangkatan seperti yang tertera di tiket pesawat yang sudah ter-issued. Kenapa, dengan cepat Anda melakukan perubahan, maka proses akan lancar. Biaya-biaya lain yang dikenakan oleh maskapai dapat ditekan seminimal mungkin.

POSTINGAN POPULAR BLOG INI

Lezatnya #Pisang Bakar KONG'KOW Pasca #Matahari Tenggelam Di #Pantai Ulee Lheu