Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini

loading...
loading...

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini
Liburan ke pantai bersama keluarga atau teman-teman sangat mengasyikkan. Banyak keindahan ada di sana, mulai dari hamparan pasir sampai dengan deburan ombak laut yang menyapu pantai. Ada juga burung camar terbang yang sesekali hinggap di perahu nelayan. Luar biasa indahnya.

Jika liburan ke pantai, Anda pun dapat menikmati permainan di sana. Berbagai permainan seru bisa Anda coba, mulai dari main pasir sampai dengan diving ke laut. Mungkin juga senang berjalan kaki menyusuri sepanjang pantai berpasir sambil canda ria dengan pacar atau keluarga Anda.  

Hembusan udara nan sejuk, sinar mentari yang menyinari pantai, siap menemani Anda berjemur. Karenanya, tidak mengherankan, jika banyak traveler yang menghabiskan waktu liburannya ke pantai.


 Obrolan


Akan tetapi, Anda perlu hati-hati jika keputusannya berlibur ke pantai. Jangan sampai suasana seru dan keasyikan kamu, tiba-tiba berubah dengan keheningan dan rintihan kesakitan. Kenapa? Yang namanya pantai dengan hamparan pasir, di sana sangat banyak benda-benda yang dapat melukai tubuh Anda, terutama telapak kaki Anda.

Apa saja 6 benda yang perlu hati-hati ketika Anda berlibur ke Pantai? Saya mengatakan perlu berhati-hati dan agar selalu ingat akan adanya benda-benda ini di pantai. Okay, apa saja bendanya? ini dia bendanya :

1. Keong Laut

Cangkang keong banyak sekali di pantai berpasir. Cangkang yang utuh atau sudah pecah-pecah banyak di pantai. Kadang-kadang ada yang tidak terlihat mata karena sudah tertimbun pasir. Hati-hati dengan keong, kalau terinjak dengan kaki telanjang, bukan main sakit dan perihnya.

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


2. Liburan ke Pantai, hati-hati Kerikil tajam

Lengkapi dengan sandal jika liburan ke pantai. Sebab, jangan disangka pasir itu butiran kecil semua dan aman. Ada pantai-pantai yang pasirnya bercampur dengan kerikil-kerikil yang tajam. Jika terinjak sakit sekali dan dapat melukai kaki hingga berdarah.

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


3. Liburan ke pantai, awas ada Batu karang 

Hati-hati saat berjalan di pasir pantai karena ada batu karang atau  terumbu karang dengan warna-warna gelap. Jangan sampai berbenturan dengan tubuh Anda.

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


4. Waspada ada Cangkang tiram saat bermain di pantai

Cangkang tiram banyak sekali di pantai. Ada yang masih hidup dan ada juga yang hanya cangkangnya yang sudah terbuka. Cangkang ini sangat tajam dan bisa melukai kulit jika kena tubuh atau terinjak.

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


5. Logam bisa mengganggu liburan di pantai

Ada pantai yang banyak sekali puing-puing logam berkarat. Mata pancing, jangkar, dan lain yang sudah berkarat tak disangka tergeletak di pasir. Bahkan, di pantai yang pernah dihantam Tsunami, misalnya, banyak logam-logam yang terbawa air laut dan tertimbun pasir. Puing-puing berupa Seng, besi, aluminium dan lain-lain yang berasal dari sisa-sisa bangunan tua atau bangkai kapal, sangat berbahaya

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


6. Tengok-tengok Serpihan kaca andai berlibur ke pantai

Kita tidak tahu bahwa di pantai ada botol kaca yang pecah. Pecahan kaca bercampur dengan pasir yang tidak terlihat mata. Awas! Kalau terinjak akan luka dan keluar darah segar.

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


7. Kulit Kerang bisa mengganggu liburan pantai 

Kulit kerang yang di bawa air laut ke pantai menumpuk di pasir. Kulit kerang ini sangat tajam dan dapat melukai kulit Anda jika terkenannya. Awas! Jangan sampai terinjak kaki telanjang

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini



Bawa alas kaki biar aman liburan di pantai

Karena hamparan pasir yang ada di pantai relatif ada benda-benda berbahaya tersebut, maka Anda perlu hati-hati dan menyiapkan diri agar suasana Anda berlibur ke pantai tetap nyaman, seru dan menyenangkan. Makanya, persiapkan alas kaki untuk liburan ke pantai.

 Sunset


Anda harus mengerti tips atau cara persiapan liburan ke pantai. Masukkan alas kaki ke dalam ransel atau koper Anda pada saat Anda memutuskan berlibur ke pantai. Alas kaki harus Anda pilih yang tidak membebankan atau kesulitan saat berjalan di pasir. Bawalah alas kaki sandal jepit atau sepatu sandal. Ingat! Jangan pakai sepatu karena sepatu bisa masuk dan menumpuk pasir di dalamnya dan membuat tidak nyaman saat berjalan.

Hati-Hati Liburan ke Pantai Karena 7 Benda Ini


Baca juga : Mau Jalan-Jalan Menghilangkan Stres? Catat 3 Tip Jitu Ini


Pilihlah sandal yang cocok untuk liburan ke pantai. Sandal atau sepatu sandal dapat melindungi kaki Anda dari terinjak benda-benda berbahaya tersebut. Kelebihan sandal adalah ringan, tidak lengket pasir, dan mudah dilepaskan. Agar penampilan tetap terlihat menarik ketika berlibur ke pantai, pakailah sandal yang serasi dengan warna pakaian Anda. 
loading...

BACA JUGA ARTIKEL MENARIK INI (SPONSORED)

loading...
loading...

POSTINGAN POPULAR BLOG INI

2 Cara Mudah Mengajukan Cancel dan Refund Tiket Pesawat

Prosedur Merubah Jadwal/Reschedule Tiket Pesawat yang Tidak Berbelit-Belit

Batal Tiket Terbang, Uang Refund Bagaimana?

Mengintip Cara Travel Booking Tiket Pesawat

Lezatnya Pisang Bakar KONG'KOW Pasca Matahari Tenggelam Di Pantai Ulee Lheu