5 Alasan Mengapa Traveler Tertarik Wisata Ke Gunung

loading...
loading...
loading...

5 Alasan Mengapa Traveler Tertarik Wisata Ke Gunung
Sejumlah besar turis lokal dan manca negara sangat tertarik wisata ke gunung. Ada apa dan kenapa tertarik wisata ke gunung, bukankah di gunung banyak binatang buas seperti harimau, ular, dan lain-lain yang mengerikan?

Traveler yang sudah pernah wisata ke pengunungan tidak bercerita tentang ketakutan. Yang ada hanyalah cerita dan alasan lain yang tak bisa dilupakan. Cerita tentang alam yang membuat mereka "kecanduan" dengan wisata gunung

Wisata ke gunung memang memiliki tantangan tersendiri sebelum bisa menikmati sesuatu yang indah di sana. Ada perjalanan yang harus melewati jalan-jalan berbatuan dan ada juga jalan berkelok penuh dengan lumpur. Banyak energi yang harus disiapkan untuk menghadap jalan mendaki atau menurun agar sampai di puncak gunung yang dicari.


5 Alasan Mengapa Traveler Tertarik Wisata Ke Gunung

Apapun kendala medannya, ternyata tidak menyurutkan semangat para traveler. Walau kabut menyelimuti udara dan menutupi jarak pandang, walau suara aneka satwa yang menyeramkan, namun tetap bersemangat untuk menggapai sejuta kesenangan dan keindahan yang ingin mereka nikmati di sana.


 Kurang rekreasi


Karena penasaran dengan wisata gunung, saya sempat melakukan sebuah survey. Survey umum secara online saya buat terhadap responden tentang wisata gunung. Ternyata mereka mempunyai alasan tersendiri. Inilah 5 alasan mengapa tertarik wisata ke gunung.

1. Sunrise
Matahari terbit yang sering disebut dengan sunrise adalah hal yang paling diburu oleh para pecinta wisata gunung. Mereka mencari spot-spot terbaik di berbagai tempat hanya untuk menikmati keajaiban sunrise yang sungguh mempesona.



Para wisatawan berjalan menuju puncak dengan ketinggian tertentu di atas permukaan laut. Dengan udara yang dingin, berdiri dari atas sana,  mereka akan tersuguhkan dengan pesona sunrise yang menakjubkan. Terkadang ada momen tertentu dimana suasana akan lebih syahdu, yaitu ketika mentari pagi  terbit dan bergerak pelan dengan pancaran sinarnya yang berbalut kabut. Oh, luar biasa indahnya.



2. Udara Sejuk
Udara sejuk dan dingin dari pepohonan yang hijau menjadi alasan para traveler untuk berwisata ke area pegunungan. Jika kehidupan di perkotaan penuh dengan kebisingan, polusi udara, dan hawa panas, traveler akan menemukan suasana lain yang segar dan sejuknya atsmofir di pengunungan. Mereka tak peduli dengan dinginnya malam hari dan di pagi hari. Karena nuansa itulah yang ingin mereka nikmati. Mereka mencari sesuatu yang sangat natural di pengunungan dan perlu dinikmati

3. Pemandangan Alam
Alasan lainnya berwisata ke gunung adalah ingin menikmati pemandangan alam yang penuh pesona keindahannya. Dari puncak gunung akan tampak keindahan "lukisan alam" di "kanvas" yang terhampar luas. Padang rumbut, lembah-lembah dengan air yang mengalir, pohon-pohon hijau, burung-burung dan satwa lucu lainnya adalah sajian yang tak akan terlupakan karena keindahannya.



4.  Kawah
Tak heran jika kawah yang terbentuk karena fenomena alam, seperti area letusan gunung berapi, ternyata menjadi destinasi wisata yang menarik. Kenapa? Karena panorama alam kawah sangat  luar biasa keindahannya, hampir-hampir tak cukup kata untuk mengucapkan keindahannya.



Pantulan warna pepohonan yang hijau dan gas di udara menjadi menu utama keindahan kawah. Hampir tak pernah terlihat warna air yang putih tampak kehijauan atau kebiruan selain di gunung dengan kawahnya. Demikian juga dengan gas-gas seperti uap belerang menjadi bentuk keindahan tersendiri. Inilah yang menjadi alasan kenapa wisatawan lokal dan manca negara sangat tertarik untuk wisata ke gunung. Ternyata, mereka ingin mencari lukisan alam yang spektakuler, yaitu kawah.

5. Flora dan fauna
Wisata ke pengunungan bisa melihat keasrian alam dan aneka Flora dan Fauna baik yang langka dan lucu-lucu. Di sana wisatawan  dapat melihat (tergantung tempatnya) harimau, badak, gajah dan lainnya. Hewan-hewan menakutkan, namun menarik untuk dinikmati keberadaanya.  



Tidak akan pernah melihat bagaimana keindahan burung hantu, monyet ekor panjang, zebra yang sedang makan, dan keunikan aneka tumbuhan  kecuali berwisata ke pengunungan. Karena keunikan dan keindahan satwa yang ada di sana menjadi alasan para wisatawan merencanakan destinasi wisata ke pengunungan.



loading...

MENARIK LAINNYA SPONSORED CONTENTS

loading...

RECOMMENDED

loading...

POSTINGAN POPULAR BLOG INI

2 Cara Mudah Mengajukan #Cancel dan #Refund #Tiket Pesawat

Prosedur Merubah Jadwal/Reschedule Tiket Pesawat yang Tidak Berbelit-Belit

Mengintip Cara #Travel #Booking #Tiket Pesawat

Lezatnya #Pisang Bakar KONG'KOW Pasca #Matahari Tenggelam Di #Pantai Ulee Lheu